Pages

Cpx24.com CPM Program

Zombie Blogspot

Zombie Blogspot
Blog Zombie PR dan PA

Membangun Backlink Dengan Berkomentar


Membangun Backlink Dengan Berkomentar - Banyak cara SEO yang biasa digunakan oleh para Blogger untuk membangun / Mencari Backlink Blog Mereka. Salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan Komentar. Ya Komentar. Komentar merupakan alternatif yang bisa dibilang paling popular digunakan oleh para Bloger untuk mendapatkan Backlink yang berkualitas.

 
Jika Sobat membaca artikel-artikel yang memabahas tentang cara mendapatkan Backlink dari blog Dofollow itupun dilakukan dengan cara berkomentar. Jadi, Sobat berburu blog Dofollow untuk kemudian menanamkan komentar pada blog tersebut yang berakibat pada pertumbuhan Backlink.


Namun bagi beberapa blogger terutama blogger pemula banyak yang menafsirkan membangun Backlink dengan bekomentar ini dengan penafsiran yang salah. Hal ini menjadikan usaha komentar yang bertujuan untuk mendapatkan backlink malah dianggap SPAM oleh Google yang secara otomatis usaha tersebut akan sia-sia.

Komentar yang ngawur merupakan salah satu penyebab diantara beberapa penyebab dianggapnya komentar sebaai SPAM oleh Google. Meskipun terkadang Google menganggap Komentar tersebut tidak SPAM namun bisa saja komentar tersebut dianggap SPAM oleh pemilik Blog.

Jadi, didalam berkomentar Sobat harus memahami dua aspek penting supaya usaha membangun backlink dengan berkomentar membuahkan hasil yang memuaskan dan tidak sia-sia.

Pada Artikel “Membangun Backlink Dengan Berkomentar” ini Saya ingin mensharekan bagaimana cara mencari backlink dengan berkomentar yang baik dan Benar sekaligus berkualitas. Baik tidak hanya dimata Google namun baik juga menurut pandangan pemilik Blog.
1. Komentar Yang Memberi Masukan


Komentar yang paling baik menurut Saya adalah komentar yang berisi masukan. Dengan memberi komentar yang berisi masukan maka Sobat akan dianggap sebagi pihak kedua dalam membangun artikel tersebut.


Kebiasaan umum visitor blog adalah menginginkan informasi yang lengkap dalam suatu topik dan terkadang informasi tersebut belum didapat dari artikel yang dibaca. hal ini dapat diatasi dengan melihat pada kolom komentar. Jika komentar Sobat memberi masukan dan dilihat oleh visitor blog tersebut maka tidak kecil peluang visitor tersebut akan beralih pada blog Sobat karena berawal dari ketertarikan terhadap Komentar Sobat.


Contoh : Artikel yang sangat bagus mas, akan lebih baik lagi jika pada keterangan terakhir ditambah kesimpulan untuk mempermudah dalam menarik kesimpulan. Oh ya, alangkan lebih baik lagi jika pada pon ke 3 ditambah ...
2. Komentar Dengan Menyisipkan Kata Kunci


Semua blogger yang mengerti tentang SEO termasuk Saya sangat menyukai jika ada komentar yang menyisipkan kata kunci didalam berkomentar. Apalagi jika komentar yang diberikan memasukkan Kata Kunci yang dipertebal sebagai bentuk penekanan kata. Emmmm, jaminan komentar akan mendapatkan respon sangat besar.


Dengan menyisipkan Kata kunci didalam komentar maka Sobat telah membantu pemilik blog dalam men-SEOkan blognya. Memberi kata kunci pada komentar akan membantu untuk menaikkan peringkat SERP artikel tersebut karena Googlebot menganggap Artikel itu memiliki daya tarik yang kuat terhadap Visitor.


Contoh : Info yang sangat menambah wawasan Gan, artikel Membangun Backlink Dengan Berkomentar ini memang sangat membantu para Newbi dalam memahami cara membangun backlink lewat komentar.
3. Komentar Yang Berbentuk Pertanyaan

Jika Sobat merasa kesulitan dalam memahami artikel tersebut maka jangan malu untuk bertanya. Disamping bertanya dapat berdampak pada penambahan wawasan Sobat tentang pertanyaan yang Sobat ajukan juga sering menjadi ladang Backlink yang sangat menjanjikan.


Namun perlu Sobat ingat !!! terkadang karena banyaknya pertanyaan yang masuk dalam sebuah Blog tidak menutup kemungkinan komentar tersebut akan diabaikan oleh owner blog. Untuk mengatasi hal tersebut maka Sobat harus bisa merayu Owner. Caranya adalah dengan menyisipkan kata kunci pada pertanyaan Sobat.


Contoh : Mas pengen tanya nih, pada Artikel Membangun Backlink lewat komentar ini ada keterangan .... Tolong dijelasin lebih gamblang donk..


Sumber : hxxp://www.seoblogaf.com/2014/01/membangun-backlink-dengan-berkomentar.html

1 comment:

Anonymous said...

Nah, kalo sedang komputeran membuat blog, bagaimana agar mata anda aman, tidak beresiko, Klik http://rinsehat.blogspot.com

 
Monetize your web traffic on mobile today.
Earn highest revenues for your mobile web.

Most Reading

JASA PASANG CCTV

JASA PASANG CCTV
CCTV Indoor atau Outdoor
Powered by Blogger.